Sabtu, 25 Desember 2010

Kegiatan Bisnis di Indonesia

Bisnis yang berkembang di Indonesia sekarang sudah sangat banyak dan cukup maju. Terbukti pada saat dunia sedang mengalami krisis global Indonesia termasuk salah satu Negara yang tidak terlalu terpengaruh oleh adanya krisis global tersebut. Melalui keterbukaan informasi maka kegiatan ekonomi menjadi bersifat terbuka sehingga mengakibatkan transaksi bisnis dapat dilakukan dimana saja dan kapanpun saja. Transaksi secara elektronik merupakan suatu hal yang baru. Sejalan dengan perkembangan tersebut, maka bentuk-bentuk kegiatan bisnis di era globalisasi saat ini terus berkembang. Bahkan para pengusaha asing banyak masuk dan mengembangkan usahanya di Indonesia yang mungkin adakalanya tidak cocok diterapkan di negara kita.
Tetapi di dalam berbisnis juga diperlukan strategi, karena ada banyak sekali macam strategi bisnis di internet, mulai dari strategi produk, strategi marketing, strategi meningkatkan konversi dsb. Sehingga perlu saya persempit ruang lingkupnya pada stretagi pemasarannya saja, dalam hal ini adalah “Cara Promosi Efektif Dengan Search engine” sebagaimana topik artikel ini.
Dari sekian rangkaian kegiatan bisnis internet, promosi merupakan salah satu kegiatan yang sangat vital yang harus dilakukan pebisnis internet, dimana kegiatan ini menentukan tingkat keberhasilan dari produk dan jasa yang dipasarkannya terjual.
Di internet ada berbagai media yang bisa kita gunakan untuk melakukan promosi bahkan dengan gratis sekalipun, mulai dari pasang iklan baris gratis, kirim email ke teman, memberikan ebook gratis dengan konsep viral marketing dan sebagainya.
Namun dari sekian strategi dan cara promosi diatas, ada satu cara promosi yang sangat efektif yang bisa “meledakkan” omset penjualan anda, yaitu menggunakan metode Search Engine Optimization (SEO), yakni mengupayakan website/blog berada pada halaman teratas dalam hasil pencarian dengan keyword tertentu.

sumber referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar